Jumat, 31 Mei 2013

brownies kukus

bismillah....
alhamdulillah..bisa ngeblog lagi setelah lama banyak kerjaan dan sekaigus kena virus males....^^
kali ini uji coba resep brownies kukus yang terkenal eeeeenaaak banget..jadi penasaran bener apa ndak sih...
ternyata bener enak lembut sekali rasanya,sekaligus permitaan seseorang yang pingin resep brownies kukus...saya sendiri belum uji coba,jadi tak bilang sabar dulu setelah saya praktek baru tak kasih tau  hasilnya...eeh ternyata sidia sudah uji coba ...he..he maaf ya nduk mia..^^
sekalian pingin belajar decor ni hasilnya pletat -pletot ndak rapi
tapi pd aja ..bener ini asli karya saya..edisi kenalan sama sempuit
resep ini sudah tak asing lagi
brownies kukus ny liem..pasti semua sudah tau..
karna saya masih tahap belajar jadi saya pake 1/2 dari resep yang tertulis
dan sedikit saya modifikasi
bahan
-3 butir telur
-115 gram gula halus
-63 gram trigu(saya pake all purpose)
-25 gram coklat bubuk(ayak jadi satu sama trigu)
-50 gram dcc(lelehkan dengan minyak sayur)
-88 cc minyak sayur
-vanili garam secukupnya
-1/4 sdt emulsifier
-sejumpur bpda
-38 cc susu kental manis
cara membuat
-mix gula +telur hingga mengembang,tambahkan emulsifier mix hinnga rata,masukkan trigu yang sudah dicampur dengan coklat bubuk dan baking powder double acting
-aduk dengan speed rendah ,tuang dcc yang sudah di lelehkan dengan minyak
-ambil 2 sendok sayur dari adonan campur dengan susu kental manis sisihkan
-bagi menjadi dua adonan yang tersisa
tuang setengah adonan kukus 10 menit dengan api kecil,tuang adonan yang sudah di campur susu kental manis,kukus 10 menit,kemudian tuang sisa adonan kukus 20 menit atau hingga matang
-angkat ,keluarkan dari loyang,potong -potong ,sajikan
semoga bermanfaat
------------------ummi tsabita----------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar