Senin, 13 Mei 2013

marmer cake

bismillah.....
alhamdulillah...bisa juga saya bikin marmer cake...marmernya belum bagus,,,,tapi teksturnya leeemmmbut rasanya yuuummmy....
pertama bikin bagus salah tehnis mbalik cakenya ndak saya lapisi kertas roti jadi lengket...penasaran trus bikin lagi...
sebenarnya saya bikin mamer cake ini..mau ikutan tantangan di grup BKR(bakul kue rumahan)..he..he..he..
tapi saat saya lihat yang setor penampilannya masyaaaallloh...jadi kayak keong yang di sentuh langsung mendelep...tenggelam keberanian untu setor ....ya tapi tak posting juga...
resep: bapak sahak pribadi
tapi sudah tak modifikasi sesuai dengan loyang yang saya punya
bahan:
-2 butir telur
-60 gram trigu
-40 gram margarin( saya pake mentega)lelehkan kemudian campur dengan minyak goreng
-50 gram gula pasir
-6 gram tepung maizena
-20 ml minyak goreng
-4 gram emulsifier(bisa di skip tambah satu kuning telur atau baking powder1/2 sdt)
-6 gram susu bubuk
-coklat bubuk secukupnya atau pasta (untuk motif marmernya)
cara membuat
-panaskan oven
-lelehkan mentega yang sudah di campur minyak,sisihkan
-masukkan kedalam mangkok semua bahan kering tambah telur aduk hingga mengental
-masukkan mentega,aduk balik
-ambil beberapa sendok adonan beri coklat atau pasta
-tuang setengah adonan cake..tuang setengah adonan yang sudah di campur coklat bubuk atau pasta bikin motif dengan tusuk sate atau garpu
-tuang sisa adoanan ,tuang kembali sisa adonan yang berwarna..bikin motif ,oven
-lakukan tes tusuk jika sudah matang keluarkan dari oven..potong sesuai selera ..hidangkan
tes tusuk ya...maaf oven jadul ndak ada lat pengukur suhunya
semoga bermanfaat ...selamat mencoba
-------------ummmi tsabita-----------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar