Selasa, 07 Mei 2013

deviled eggs

bismilllah....
alhamdulillah...2 hari ini uji coba yang mudah -mudah...alias anti gagal...,belajar cooking,bekal tuk menghadapi bidadari kecilku ...yang kata budenya ...susah makannya...,kemaren ummmu abel posting ini,kirain apaan,dari kecil hingga jadi ibu baru dengar nama makanan ini...hi,hi,hi ndesit...sekali aku.
pokoknya ini makanan orang barat kalau aku bilang...abinya pasti 100% ndak suka ..ada mayonesnya..siiiiiiih,jadi saya yang makan ...pokoknya tambah ndut...
bahan:
-3 telur rebus(kupas,belah dua pisahkan kuning telurnya
- 3 sdm mayones
-1sdm kecap manis(bagi yang bukan penggemar kecap seperti saya bisa di kurangi)
-1 sosis goreng cincang halus(saya ndak pake ,bukan penggemar sosis)
-bawang merah,bawang putih halus(bubuk)sejumpu-sejumput)
--cabe bubuk(saya pake lada(sejumput..sedikit saja ya ..atau sesuaikan dengan jumlah kuning telurnya)
-garam secukupnya
-saus tomat pedes secukupnya
-wijen sangrai(saya pake bawang goreng)
-cabe besar dan daun bawang iris halus untuk hiasan
cara membuat:
-hhaluskan kuning telur(saat masih hangat lebih baik karna mudah lembut),masukkan mayones ,kecap manis ,bawang merah dan putih,garam lada bubuk,aduk rata ,masukkan kedalam plasting segitiga
-smpuitkan pada lubang putih telur
-hiasi dengan potongan cabe,daun irisan daun bawang,dan bawang goreng,santap dengan saos pedas
selamat mencoba
semoga bermanfaat
--------------------------ummi tsabita-----------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar