Selasa, 14 Mei 2013

white cake

bismilllah...
heeeeeem..ikutan terkena virus white cake....,ternyata bikinnya mudah,rasanyapun leeeembuuuut....
sempat deg-degan juga sih ....,takut ndak jadi alias gatot....
tapi alhamdulillah jadi juga
ternyata putih telur bisa bertahan agak lama juga ,jika di simpan dalam wadah kedap udara trus disimpan dalam lemari es ...sekitar semingguan gitu,terbukti punya saya ,yang saya pake uji coba ini sudah satu mingguan tidak bau dan tetap bagus saat di pake buat white cake ini
sumber:mbak nina
bahan:
-225 gram gula pasir
-200 ml putih telur
-250 gram tepung trigu
-100 ml susus cair
-100 ml minyak sayur
-1 sdm emulsifier
-1/4 sdt vanili
-1/4 baking powder
-1/4 sdt garam
-kismis untuk hiasan(saya ndak pakai cuma pake pewarna makanan untuk bikin motif marmernya
cara membuat
-kalau di subernya kocok semua bahan,tapi saya ndak pengalaman kalau pake sistem kocok semua bahan atau all in one,saya selalu gagal...,
-jadi saya menggunakan cara kocok putih telur+ gula+emulsifier sampai mengembang kemudian tuang sisa bahan yang lainnya(bahan kering dan cair secara bergantian,aduk  rata tuang kedalam loyang
-kukus selama 40 menitan,te tusuk biar lega...^^
selamat mencoba
semoga bermanfaat
--------------------------ummmi tsabita-------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar