Sabtu, 25 Mei 2013

black nastar

bismillah...
alhamdulillah...ternyata mudah bikin kue kering yang satu ini,waktu mau nyoba ..deg-deg-deg...lihat namanya kok kayaknya susah gitu..perasaan di hati bilang begitu,tapi unik ..nastar biasanya...?itu salah satu coment temen dunia maya saya...
seperti halnya kue kering yang lainnya..mudah bikinnya,tapi saya ndak gitu suka rasanya...bukan penggemar coklat soalnya ..dari kecil ndak gitu suka yang namanya coklat...^^
apa karna isiannya yang ndak pas..kalau resep asli pake selai nanas...saya pake kurma halus...seadanya bahan...
sumber : bapak sahak pribadi

bahan A
-3 kuning telur
-1 putih telur
-200 gram margarin
-100 gram butter
-250 gram gula palm
-1/4 sdt garam

bahan B

-425 gram tepung trigu
-25 gram susu bubuk
-50 gram coklat bubuk(yang pekat kalau bisa ,biar hasilnya biar bener-bener black,punya saya ndak gitu pekat jadi kurang bagus penampilannya)
-30 gram tepung maizena


bahan C

-500 gram selai nanas(saya pake kurma halus)

cara membuat
1.kocok bahan A hinnga mengembang
2.masukkan bahan B,aduk rata
3.ambil adonan 1 sdt pipihkan ,lalu beri isian bahan C,bulatkan kembali,lalukakan sampai adonan habis,tata di atas loyang
4.oven dengan suhu 160 derajat selama 30 menit,atau sampai matang
sajikan..
punya saya saya beri taburan keju dikit,tapi ndak wajib ya..
semoga bermanfaat
selamat mencoba
---------------------------ummi tsabita-----------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar