Minggu, 07 April 2013

wingko babat

------------------------WINGKO BABAT--------------------------

bismillah...,
alhamdulillah bisa juga saya bikin wingko..
jajanan kesukaanq..rasanya sih emang ndak gitu gurih seperti saat kita bikin di tanah air...
maklum,kelapanya udah kering yang di pake...^^
laba'sa bi dzalik ..,itung-itung bisa mengobati kangen jajanan tanah air...
trimakasih untuk ikhwati fillah :ummu abel yang telah berbagi ilmunya...semoga alloh menjaganya
bahan:
-150 gram tepung ketan(saat itu saya cuma ada kurleb:135 gramjadi seleihnya tepung tapioka(15 graman))
-300 gram kelapa parut kasah(setengah muda),(saya pake kelapa kering karna adanya itu 200 gram kelapa kering +100 gram air ,saya rendam sebentar trus di kukus 5 menitan)
-1/8 vanili(saya pake 1/2 sdt agar tambah sedep aromanya)
-1/4 sdt garam(saya pake 1/2 sdt garam)
-100 gram gula pasir
-1 butir telur
-150 gram santan kental(saya pake 100 cc santan)
-1 sdm margarin
cara membuat:
-campur semua bahan kecuali santan dan telur,remas-remas hingga gula larut masukkan telur aduk rata,kemudian tuang sedikit-demi sedikit santan uleni hingga rata,-bentuk bulat atau sesuai dengan selera,punya saya ..,saya cetak dengan cetakan silikon lalu panggang hingga matang,pakai teflon datar,saya pake doublepan
semoga bermanfaat
selamat mencoba
----------------------------ummi tsabita---------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar