Jumat, 15 Maret 2013

siomay

bismillah..
alhamdulillah..akhirnya bisa juga bikin siomay...
di daerah jawa timur jarang yang mengenal siomay...
tapi saya suka sama yang namanya siomay...
kali ini semua bikinan tangan saya mulai dari kulit siomaynya..

resepnya saya dapat darimbak:@ika yuafida arifianto
bahan
-250 gram dada ayam tanpa tulang
_300 gram udang kupas
-2 sdm bawang merah goreng(2 siung bawang merang rajang goreng)
-1 sdm bawang putih goreng(1 siung bawang putih ,rajang,goreng)
-2 sdt lada
-3 sdm gula pasir
-3 butir telur kocok lepas
-1 sdm minyak wijen(saya ndak pake karna ndak punya)
-400 gram labu siam parut
-450 gram tepung sagu/tapioka(saya pake tapioka)
cara membuat:
-aduk daging ayam dan udang yang sudah di haluskan dengan bumbu halus,tambah telur aduk rata,
-tambahkan labu siap ,aduk rata,kemudian tambahkan kanji,aduk rata sisihkan
-isi semua dengan adonan ,kulit pangsit ,kol tahu,jika suka pare boleh,saya ndak pake karna ndak ada
-kemudian kukus selama 30 menit
bumbu kacang
-100 gram kacang tanah sangrai
-50 gram kemiri sangrai
-2 siung bawang putih
-2 buah cabai merah
-garam dan gula secukupnya
-100 cc air matang
cara membuat
-haluskan semua bumbu ,panaskan minyak,lau masak semua bahan yang sudah di haluskan,kemudian tuang air..masak sampai bumbu mengental dan keluar minyak ankat..^^
tata semua di piring saji siram bumbu kacang tambahkan kecap dan saus ,sajikan
semoga bermanfaat
-------------------ummi tsabita---------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar