Selasa, 19 Maret 2013

kue kering bunga gurun

bismillah...
bikin kue kering sekarang...
kalau kue kering untuk kata gatol...kayaknya jarang ...^^
sekarang saya mau bikin kue kering yang saya kasih nama bunga gurun..
bentuknya bunga warna-warni untuk gurunnya saya ambil dari negara dimana saya membuat,
yaitu saudi arabia yang banyak gurunya dan juga isian kue kering ini kalau di indo selai..tapi saat ini saya mengisinya dengan kurma yang di haluskan(lembeknya kayak sambal pecel kurang lembek sedikit)disini..
biasanya banyak di jumpai di swalayan dan toko-toko bahan makanan..kalau disaudi di bilangnya makmul..
biasa di sajikan dengan kopi..
bahan dan bkinnya pun mudah....
bahan:
 -175 tepung trigu protein rendah(saya pake allpurpose)
-75 gram margarin
-30 gram gula halus
-sejumput baking powder(resep ndak ada ,sedikit sekali)
-1 biji kuning telur
-pewarna makan sesuai kebutuhan dan selera
-selai untuk isian(saya pake kurma yang di haluskan bentuk bulat-bulat)
cara membuat:
-kocok gula dan margarin hingga putih,masukkan kuning telu kocok rata hingga mengembang(pake mixer)
-masukkan tepung trigu aduk rata
- kemudian uleni hingga kalis
-beri pewarna sesuai selera
-bentuk sesuai selera
saya pake cetakan silicon..ini fotonya dalam posisi terbalik
bagi adonan sesuai selera pipihkankemudian isi dengan isian tutup kembali ..bentuk sesuai yang diinginkan
kalau orang saudi biasanya pake cetakan seperti ini
kemudian taruh diatas loyang yang sudah diolesi minyak oven suhu 160 derajat sapai matang..biasanya kalau matang kering minyaknya hilang
kue kering siap di sajikan
selamat mencoba ..
semoga bermanfaat
------------ummi tsabita--------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar