Kamis, 21 Maret 2013

bubur sum-sum bunga gurun

bismillah..
alhamdulillah bisa bikin bubur sum-sum cantik...
yang menginspirasi adalah mbak@ ctdelima dari malaysia..
karna bahasa yang ndak gitu faham..akhirnya resepnya ana ganti dengan resep dari mbak@Esti Kristiyaningsih..sedikit saya modifikasi..^^
saya namakan bunga gurun karna saya bikinnya di negri gurun saudi arabia..^^


bahan:
-200 garam tepung beras
-500 ml santan(saya tambah santankan biar ndak terlalu kental,secukupnya,atau dikira -kira bubur ndak terlalu kental)
- garam secukupnya
-1 sdm tepung maizena
- pewarna jika di butuhkan
bahan siraman
_satu gelas gula(saya pake gelas ukur rice cooker)
-2 gelas air (ukuran gelasnya sama seperti ukuran gelas diatas)
-sedikit garam
- fanili secukupya(atau daun pandan bisa juga cengkih kalau suka)
cara membuat:
- rebus smua bahan siraman hingga agak kental matikan api dinginkan..
larutkan semua bahan bubur aduk rata,rebus dengan api kecil,hingga kental dan meletup-letup.. angkat cetak pada cetakan silicon( beri pewarna jika suka)
selamat mencoba ,semoga bermanfaat
---------------ummi tsabita-----------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar