Senin, 18 Maret 2013

rollcake with doublepan *1

bismillah..
setelah mencoba 3 kali gagal alhamdulillah berhasil...^^
walaupun hasilnya belum maksimal..
tampilannya belum mulus...
ternyata bikin bolu tak segampang membalikkan tangan..
tapi laba'sa ...
dengan niat yang kuat serta usaha dan izin alloh alhamdulillah bisa juga..
resepnya saya dapat dari mbak indah rachmawati tristiyono
subernya dari nonk cutdek...
bahan:
-3 butir telur(putih ma kuningnya di campur semua)
-3 sdm trigu
-7 sdm gulpas
-3 sdm susu bubuk
-1 sdm maizena
-2 sdm mentega cairkan(saya pake minyak 2/5 sdm)
-1 sdt(skip ,saya tambah 1 kuning telur+ sedikit BP)
-selai/ceres/keju parut(saya pake selai)
cara membuat
-mixer (telur,tbmdan gula)sampai putih(kurleb 15 menit)tapi karna tiap mixer berbeda jadi tergantung mixernya ,punya saya cuma 5 menit dah putih dan mengembang
-masukkan susu bubuk,maizena trigu dan mentega cair(atau minyak)aduk dengan sepatula hingga rata
-masukkan dala cetakan 22cm x 22 cm.
-oven dengan api sedang kurleb 10-15 menit
_ saya pake double pan api kecil kurleb 20 menit(atau sampai matang )
setelah matang  gulung sambil ambil kertas untuk roti (alas kertas rotinya)padatkan
-setelah dingin(suam-suam kuku) buka gulungan olesi selai atau isian lainya..
- potong- potong sajikan(pisaunya harus tajam benar )
semoga bermanfaat...
------------------------------ummi tsabita------------------------



Tidak ada komentar:

Posting Komentar