Kamis, 12 September 2013

asinan mangga

bismillah ...



alhamdulillah 'ala kulli hal...
di beri sakit oleh alloh..dan alhamdulillah di beri kesembuhan..
biasa habis sakit bawaannya ndak enak makan..
akhirnya menu makan yang paling menggugah selera adalah sambal trasi..^^
tentunya si sambal ada temennya ..salah satu temennya
ikan bakar ..he..he ndak sempet ke foto
dan satu lagi temen si sambel yaitu nugget dan terong goreng...
jadi ada selera makan..
pas selera makan agak hilang ..ada temen yang posting asinan buah pepaya kayaknya seger
akhirnya nyoba tak eksekusi
makasih bulurah nina resep asinannya...
rasanya seger dan manteep banget
kalau beliau pake pepaya saya pake mangga...
enak ada pedes,asem,gurih ,manis..pokoknya nano nano...
ada lucunya ..saat stts asinan buah lewat asal baca bahan langsung eksekusi
giliran sudah abis si asinan..^^
trus baca cara pembuatan ternyata diriku salah..bahan kuah di rebus kalau saya bahan di halusin trus masukin air dan buah tanpa di rebus .tapi hasiiilnya walllohi suegerc


bahan:
-1 buah mangga besar ndak buuueesaaar(afwan ndak sempet nimbang,secukupnya atau sesuai kebutuhan)
saya parut dengan parutan keju

kuah asinan:
-5 buah cabe kalau kurang pedes tambahin kalau ndak suka pedes kurangin
-2 sdt garam(punyaq tak kurangi jadi satu sdt peres)
-2 sdm cuka (punyaku tak tambah 3 sdt cuka soalnya cuka disini ndak seasem cuka di indo)
-250 gram gula pasir
-500 ml air putih
-1 sdm ebi rendam sebentar lalu tiriskan lanjut sangrai(saya cuman pake sejumput ,cuci bersih tapi ndak saya sangrai,lamgsung di ulek)
-haluskan semua bahan kuah masukkan air lau masukkan serutan buah taruh dalam kulkas setelah dingin hidangkan...ini cara saya jadinya seperti rujak cuka kalau di daerah banyuwangi jawa timur)
-kalau la bulurah nina :bahan kuah di rebus selagi hangat masukkan buah ,taruh di kulkas ,setelah dingin sajikan...
semoga bermanfaat
------ummi tsabita------


Tidak ada komentar:

Posting Komentar